Mewujudkan Masyarakat Nagari Pauah Kamba Yang Religius dan Smart Terkait informasi seputar Nagari Pauah Kamba di wa 087793401450 Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari puskesmas pauah kamba dikantor nagari setiap hari sampai akhir bulan september 2023 Wirid bulanan hari ini di Masjid Jihad kabun Pauah Kamba pukul 08:00 wib

Artikel

Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman Lakukan Pembinaan di Nagari Pauh Kambar

12 Februari 2020 16:27:12  Nagari Pauh Kambar  350 Kali Dibaca  Berita Desa

Guna mensinergikan proram kerja hingga ke tingkat bawah, Tim penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Padang Pariaman, Rabu(12/2/20) melakukan pembinaan kepada TP PKK Nagari Pauh Kambar.


Dengan dipimpin langsung oleh Buk Des selaku Ketua, tim PKK Kabupaten melakukan pembinaan pada tim PKK Nagari Pauh Kambar. Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan di kantor Wali Nagari setempat dengan dihadiri langsung oleh Wali Nagari Pauh Kambar M.Nur, Ketua TP PKK Nagari Yulidar, S. Pd, serta puluhan anggota TP PKK Nagari Pauh Kambar.


“kegiatan pembinaan tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan terhadap kegiatan PKK desa dalam menjalankan program kerjanya pada masing-masing Pokja.Ujar Beliau”.


“Diharapkan dengan adanya kegiatan pembinaan ini, seluruh program kerja yang ada di PKK Nagari dapat sinergi dengan seluruh program kerja PKK yang ada di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Hal ini guna tercapainya tujuan PKK itu sendiri khususnya dalam upaya pemberdayaan masyarakat,” ungkap Des.


Selain itu menurut wanita yang juga tercatat sebagai Guru Sekolah ini kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut juga bermaksud untuk memberikan masukan serta pembinaan terhadap penyelenggaraan tertib adminstrasi PKK yang ada di nagari .
“Agar penyelenggaraan administrasi PKK di nagari ini berjalan tertib, kita menghadirkan langsung masing-masing ketua Pokja PKK yang ada di tingkat kecamatan/kabupaten. Sehingga ketua Pokja di nagari bisa belajar langsung bagaimana pelaksanaan administrasi secara baik dan benar,” tuturnya.

“Yang perlu kita sadari bahwa PKK ini memiliki tugas dan fungsi penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan keluarga. Jadi sebisa mungkin kita tepis image bahwa PKK ini kegiatan PKK ini hanya kumpul-kumpul dan arisan saja, caranya yaitu dengan menjalankan tugas PKK sesuai dengan tuntutan undang-undang yang ada,” ucapnya. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jl. Lintas Lubuk Alung - Pariaman Km. 10 Padang Pariaman
Nagari : Pauah Kamba
Kecamatan : Nan Sabaris
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25571
Telepon : 087794301450
Email : nagaripauhkambar01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:299
    Kemarin:408
    Total Pengunjung:203.493
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0