Mewujudkan Masyarakat Nagari Pauah Kamba Yang Religius dan Smart Terkait informasi seputar Nagari Pauah Kamba di wa 087793401450 Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari puskesmas pauah kamba dikantor nagari setiap hari sampai akhir bulan september 2023 Wirid bulanan hari ini di Masjid Jihad kabun Pauah Kamba pukul 08:00 wib

Artikel

Mahyeldi dan Suhatri Bur "Apresiasi" Launching Nagari Bersinar

07 September 2023 14:25:57  Nagari Pauh Kambar  88 Kali Dibaca  Berita Desa

Pauah Kamba – Padang Pariaman. Gubernur Provinsi Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P meresmikan kegiatan launching Nagari bersinar (bersih narkoba), di Nagari Pauah Kamba, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat, Kamis (7/9).

Saat launching Plt. Kepala BNN Provinsi Sumatera Barat Fortuna Maisari  didampingi Bupati Padang Pariaman Suhartri Bur, Wali Nagari M. Nur, S.Pd (Utiah), LKAAM Padang Pariaman. Turut hadir pada kegiatan tersebut forkopimda Kabupaten Padang Pariaman, Camat Nan Sabaris Alkhaufa,S.TP, Anggota DPRD Padang Pariaman Syafrinaldi, SH beserta masyarakat Nagari Pauah Kamba.

Dalam penyampaiannya Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi, S.P, sangat mengapresiasi langkah Wali Nagari Pauah Kamba yang telah mencanangkan Nagari Bersinar (bersih narkoba). Ia berharap launching Nagari Bersinar tidak hanya sekadar kata-kata, tetapi merupakan sebuah wadah untuk bekerjasama, dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di Nagari.

Pemerintah Daerah selalu mensupport bagaimana agar nagari-nagari di Kabupaten Padang Pariaman bersih dari narkoba. Pemerintah daerah akan selalu berkolaborasi dengan BNN, dan Forkopimda, dalam hal memberantas penyalahgunaan narkoba, papar Suhartri Bur.

M.Nur, S. Pd selaku Wali Nagari dalam sambutannya mengatakan akan bertekad menjadikan Nagari Pauah Kamba bersih dari narkoba, dan akan memberantas penyalahgunaan narkoba. “Hari ini kami mencanangkan Nagari bersih narkoba bersama masyarakat, niniak mamak dan pemuda, serta telah membentuk suatu tim untuk membasmi penyalahgunaan narkoba,”.

Plt.Kepala BNN Propinsi Sumbar Fortuna Maisari menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati, Camat Nan Sabaris, Wali Nagari, Kerapatan Adata Nagari (KAN) beserta tokoh masyarakat Nagari Pauah Kamba yang telah mewujudkan Nagari Bersinar dan berharap Nagari Pauah Kamba menjadi contoh bagi nagari-nagari lain di Kabupaten Padang Pariaman.

“Nagari bersinar memiliki beberapa indikator diantaranya, adanya komitmen masyarakat untuk memberantas dan memerangi penyalahgunaan narkoba, adanya relawan/penggiat anti narkoba, adanya agen pemulihan, adanya kegiatan edukasi dan adanya anggaran untuk mendukung Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)” terang Fortuna Maisari.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan bahwa Pencanangan Nagari Bersinar merupakan bukti serius dari pemerintahan daerah dan pusat, dalam memerangi penyelundupan dan peredaran gelap narkoba.

Mengingat tindakan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu kejahatan yang luar biasa dan fakta menarik dimana perendaran narkoba sudah mencapai pelosok pedesaan atau nagari, bukan lagi hanya di kota besar.

“Pencanangan Nagari bersih narkoba perlu dilakukan untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba. Saya berharap seluruh nagari di Kabupaten Padang Pariaman, juga ikut mencanangkan nagari bersih narkoba, agar terbebas dari penyalahgunaan narkoba” tegas beliau.

Post by Admin 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 21.837 Kali
Profil Desa
07 November 2014 | 21.648 Kali
Pemerintahan Nagari
25 April 2019 | 21.636 Kali
Pemerintah Nagari Pauh Kambar
24 Agustus 2016 | 21.636 Kali
Data Desa
29 Juli 2013 | 21.631 Kali
Kontak Kami
29 Juli 2013 | 21.540 Kali
Lembaga Kemasyarakatan Nagari
20 April 2014 | 21.531 Kali
Peraturan Desa

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jl. Lintas Lubuk Alung - Pariaman Km. 10 Padang Pariaman
Nagari : Pauah Kamba
Kecamatan : Nan Sabaris
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25571
Telepon : 087794301450
Email : nagaripauhkambar01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:311
    Kemarin:207
    Total Pengunjung:185.709
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan