Mewujudkan Masyarakat Nagari Pauah Kamba Yang Religius dan Smart Terkait informasi seputar Nagari Pauah Kamba di wa 087793401450 Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari puskesmas pauah kamba dikantor nagari setiap hari sampai akhir bulan september 2023 Wirid bulanan hari ini di Masjid Jihad kabun Pauah Kamba pukul 08:00 wib

Artikel

Musyawarah Rembuk Stunting Nagari Pauh Kambar 2021

28 Oktober 2021 11:23:42  Nagari Pauh Kambar  443 Kali Dibaca  Program Kerja

NPK-NEWS - Kamis 28 Oktober 2021 Pemerintah Nagari Pauh Kambar, Kecamatan Nan Sabaris mengadakan Musyawarah Nagari tentang Strategi Konvergensi Penanggulangan dan Pencegahan Stunting dan juga rembuk stunting sebagai salah satu tahap perencanaan nagari untuk Rencana Kerja nagari Tahun 2022. Musyawarah nagari dalam Penanganan Stunting ini dilaksanakana karena hasil riset nasional selama 10 tahun terakhir belum menunjukkan adanya perubahan yang berarti, dan Juga Program Stunting masih menjadi Rencana Jangka Menengah Nasional. Selaras dengan amanah Undang-Undang 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Musyawarah Nagari Rembuk Stunting dibuka oleh Camat Nan Sabaris Bapak Wirson, S. Sos. MM, yang dihadiri oleh anggota bamus, Pendamping desa, Kader Pemerdayaan Manusia, Ketua dan anggota PKK serta Kader Posyandu, dan anggota LPM serta Perangkat Nagari.

Dalam motto Rembuk Stunting dengan “ MELALUI KONVERGENSI PENCEGAHAN STUNTING KITA WUJUDKAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG UNGGUL MENUJU INDONESIA MAJU ”, ayo benahi tatanan penanganan Stunting yaitu 1000 hari bayi kelahiran, “ ujar M. Nur, S. Pd selaku Wali Nagari Pauh Kambar.

Kader Posyandu dan Balita yang telah berupaya semaksimal mungkin pencegahan stunting di Nagari Pauh Kambar. Untuk tahun 2022 memang banyak terpending karena BLT Dana Desa untuk penanganan stunting. Mudah mudah untuk tahun depan bisa terfokus dengan Program Stunting dan diharapkan para kader Peran aktif para kader dalam pencatatan bayi 100 hari kelahiran.

Adapun hasil rembuk stunting yang nanti akan diharapkan masuk diusulan musyawarah nagari adalah

Pelatihan Kader BKB

Peningkatan Posyandu pengadaaan Timbangan Bayi

Pengadaan APE luar dan APE dalam sesuai usia 0- 2th

Rembuk stunting

Pelatihan Membuat makanan tambahan bagi bayi

Pelatihan / orientasi untuk kesehatan reproduksi untuk remaja

Pelatihan pencegahan anemia dan penyakit menular

Operasional RDS

Operasional KPM

Ibu Nurmi, S. Pd selaku sekretaris PKK Pauh Kambar Hilir menyampaikan masih banyak problem terkait dengan penanganan balita dan ibu hamil di Nagari seperti kurang paham nya ibu hamil dalam hal jaminan kesehatan bagi ibu hamil dan Balita, juga dalam penyajian Makanan Tambahan yang masih monoton, sehingga perlu ada pelatihan membuat makanan tambahan Balita.

Editor: Ricky

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jl. Lintas Lubuk Alung - Pariaman Km. 10 Padang Pariaman
Nagari : Pauah Kamba
Kecamatan : Nan Sabaris
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25571
Telepon : 087794301450
Email : nagaripauhkambar01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:333
    Kemarin:169
    Total Pengunjung:203.119
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan