Mewujudkan Masyarakat Nagari Pauah Kamba Yang Religius dan Smart Terkait informasi seputar Nagari Pauah Kamba di wa 087793401450 Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari puskesmas pauah kamba dikantor nagari setiap hari sampai akhir bulan september 2023 Wirid bulanan hari ini di Masjid Jihad kabun Pauah Kamba pukul 08:00 wib

Artikel

Pauah Kamba Dikunjungi Tim Penilai Lomba Gerakan 10 Program PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat

25 Mei 2022 09:45:19  Nagari Pauh Kambar  394 Kali Dibaca  Berita Desa

Pauah Kamba,- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman, Ny. Yusrita Suhatri Bur menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Gerakan 10 Program PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, yang dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Hj. Harneli Mahyeldi dan rombongan di lapangan hijau Korong Parit Nagari Pauah Kamba Kecamatan Nan Sabaris, pada Rabu (25/5).

Ikut mendampingi Bupati menyambut kedatangan Tim Penilai, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, SIK, Wakapolres Padang Pariaman Kompol. Alfias Marzuki, Dandim 0308 Pariaman diwakili Danramil 07 Pauh Kambar Letda Syahrul, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, beberapa Kepala Perangkat Daerah, Ketua DWP Padang Pariaman Yanti Herawati Rudy, Pengurus TP PKK Kabupaten beserta para Kader PKK Kecamatan dan Nagari, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Padang Pariaman, Alim Ulama, Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat Nagari Pauah Kamba.

Dalam sambutannya, selaku Ketua Tim penilai Ny. Hj. Harneli Mahyeldi mengatakan. Bahwa dia sangat berterima kasih, mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari Bupati Padang Pariaman bersama jajarannya. Dan sangat mengapresiasi kinerja Ketua TP. PKK Kabupaten Padang Pariaman, yang langsung turun dalam melakukan pembinaan program PKK di Nagari.

"Saya mewakili Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman, Ketua TP. PKK dan semua elemen masyarakat, atas penyambutan kami yang begitu meriah. Semoga kedatangan kami di Nagari Pauah Kamba ini, dapat memberi penyemangat dan menginspirasi para kader PKK dalam membantu tugas-tugas pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan pada masing-masing tingkatan" ujar Ny. Harneli Mahyeldi yang akrab disapa Ummy itu.

Senada dengan itu, Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK Provinsi Sumatera Barat di Nagari Program PKK Terbaik di Kabupaten Padang Pariaman. 

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah, kami mengucapkan selamat datang kepada Ny. Hj. Harneli Mahyeldi Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat dan rombongan di Nagari Terbaik Pelaksanaan Program PKKnya di Kabupaten Padang Pariaman. Semoga dengan kehadiran Ibu Ketua Tim Penilai menjadi berkah bagi masyarakat kami dan akan membawa Nagari Pauah Kamba menjadi yang terbaik juga di tingkat Provinsi Sumatera Barat" Ujar  Bupati Suhatri Bur.

Bupati Padang Pariaman mengatakan, bahwa Sinergitas Program Pokok PKK dengan program Pemerintah Daerah tidak bisa dipisahkan dan harus saling mendukung. Terutama dalam bidang pemberdayaan masyarakat, yang dimulai dari lingkungan keluarga.

Selain itu, Bupati juga mengatakan. Bahwa saat ini pembangunan lebih menekankan pada keterbukaan dan kemudahan akses. Terutama dalam integrasi  ilmu  dan teknologi, khususnya teknologi informasi yang menuntut kita lebih bersinergi  dan  profesional dalam melaksanakan pembangunan di setiap tingkat pelaku pembangunan. Baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Nagari maupun Kader PKK sebagai pelaku pembangunan dengan status mitra Pemerintah Daerah.

"Pembangunan saat ini, lebih menitik beratkan pada keterlibatan langsung masyarakat dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan mengawasi pembangunan itu sendiri. Dengan adanya Dana Desa, juga  memberikan peluang yang besar bagi kita  semua untuk berpartisipasi. Tidak terkecuali Kader PKK di Nagari dengan 10 Program  Pokok PKK" ungkap Suhatri Bur. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP. PKK Kabupaten Padang Pariaman juga berharap. Semoga Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, memberikan penilaian terbaik untuk Nagari Pauah Kamba Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman dan bisa jadi pemenang di setiap Pokja dan Sekretariat PKK Nagari.

Sebelum dilakukan peninjauan lapangan, para tamu dan undangan serta Tim Penilai berkesempatan mendengarkan paparan oleh Ketua TP. PKK Nagari Pauh Kambar Syafni Refeliani, S.Pd. Terkait implementasi 10 program pokok PKK di Nagari Pauh Kambar dan beberapa program inovasi dari para kader PKK Nagari.

Release (ricky)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jl. Lintas Lubuk Alung - Pariaman Km. 10 Padang Pariaman
Nagari : Pauah Kamba
Kecamatan : Nan Sabaris
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25571
Telepon : 087794301450
Email : nagaripauhkambar01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:126
    Kemarin:313
    Total Pengunjung:196.712
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan