Mewujudkan Masyarakat Nagari Pauah Kamba Yang Religius dan Smart Terkait informasi seputar Nagari Pauah Kamba di wa 087793401450 Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari puskesmas pauah kamba dikantor nagari setiap hari sampai akhir bulan september 2023 Wirid bulanan hari ini di Masjid Jihad kabun Pauah Kamba pukul 08:00 wib

Artikel

Sambut 1 Muharram, Nagari Pauh Kambar Hadirkan Pawai Obor Spektakuler

02 September 2019 10:44:59  Nagari Pauh Kambar  547 Kali Dibaca  Berita Desa

Pawai seribu obor meriahkan malam pergantian tahun baru Islam 1441 Hijriyah di Nagari Pauh Kambar, Minggu (1/9) malam. 

Peserta pawai obor merupakan pelajar SD, SMP, SMA, TPA/MDA yang ada di Nagari Pauh Kambar. Selain itu, sejumlah perwakilan Kesenian Tradisional Sanggar Pesona dan Tambua Tansa Korong juga ambil bagian pada pawai tersebut. Tidak hanya peserta pawai, warga setempat tanpak antusias dan ikut rombongan peserta pawai.
          
Pawai obor dipusatkan di Simpang Tugu Pasar Pauh Kambar. Setelah dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kab. Padangpariaman, Jhonpriadi, peserta longmarch sejauh 3 kilometer dan kembali finish di Tugu Pasar Pauhkambar.
           
Walinagari Pauhkambar, Muhammad Nur menyebut, pawai obor dalam rangka penyambutan tahun baru Islam adalah perdana dilakukan. Sebelumnya, hanya diperingati dengan acara tabliq akbar.
           
"Ini berangkat dari keinginan kita agar pergantian tahun baru Islam itu meriah, tidak kalah meriah dari acara pergantian tahun baru Masehi," ujarnya.
            
Rencananya, pawai obor akan dijadikan kegiatan rutin dalam menyambut hari besar Islam setiap tahunnya dan ini adalah agenda yang kedua kali nya.
            
Selain pawai obor, sejumlah perlombaan dilaksanakan memeriahkan pergantian tahun baru Islam. Beberapa lomba dilaksanakan seperti tahfidz satu juz Tilawah dan Non Tilawah Tk. SD, SMP dan SMA.
            
Sekretaris Daerah Kab. Padang Pariaman, Jhonpriadi, mengapresiasi panitia yang memperingati tahun baru Islam secara meriah. 
            
Ia mengimbau pergantian tahun baru Islam harus diiringi dengan semangat hijrah atau perubahan. Baginya, perubahan ke arah yang lebih tidak dilakukan secara cepat, namun bertahap. Perubahan atau hijrah tidak hanya dalam ibadah, namun lebih luas pada seluruh sendi kehidupan.
           
"Kemeriahan acara ini harus diiringi dengan semangat perubahan, hijrah dari yang belum baik menjadi lebih baik," pungkasnya.

berikut videonya :

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jl. Lintas Lubuk Alung - Pariaman Km. 10 Padang Pariaman
Nagari : Pauah Kamba
Kecamatan : Nan Sabaris
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25571
Telepon : 087794301450
Email : nagaripauhkambar01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:70
    Kemarin:131
    Total Pengunjung:196.787
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan