Mewujudkan Masyarakat Nagari Pauah Kamba Yang Religius dan Smart Terkait informasi seputar Nagari Pauah Kamba di Whatsapp 0877-5180-0630 -- selengkapnya... Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari puskesmas pauah kamba dikantor nagari setiap hari sampai akhir bulan september 2023 Wirid bulanan hari ini di Masjid Jihad kabun Pauah Kamba pukul 08:00 wib

Artikel

UP2K PKK NAGARI PAUH KAMBAR GELAR SABTU BISNIS LOKAL

09 April 2022 23:35:23  Nagari Pauh Kambar  460 Kali Dibaca  Berita Desa

Pauh Kambar | Dalam rangka pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19, Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nagari Pauh Kambar Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman melakukan INOVASI untuk pemasaran produk UP2K PKK yang diberi nama “SABTU BISNIS LOKAL”. Dimana pada Sabtu (9/4) yang bertepatan dengan hari pasar tradisional Nagari Pauh Kambar.

Inovasi yang dilakukan adalah, para pelaku usaha yang tergabung dalam kelompok pelaksana (Poklak) UP2K PKK Nagari Pauh Kambar, bergabung untuk menjual produk-produk yang mereka hasilkan. Sehingga, masyarakat secara luas dapat memperoleh barang yang dibutuhkan dengan mudah dan mengetahui bahwa kelompok pelaksana UP2K PKK sangat kompak dan disiplin dalam melakukan bisnis lokal.

Dibawah binaan Ketua PKK Nagari Pauh Kambar Ny. Syafni Refeliani, S. Pd dan Poksus Nagari Pauh Kambar yang diketuai oleh Ny. Wirnati, ada 6 (enam) kelompok pelaksana UP2K PKK Nagari Pauh Kambar yang aktif saat ini.

Adapun kelompok tersebut, diantaranya :
– Poklak GELORA HATI (Gemar Kelor Hasilkan Income), produk yang dihasilkan seluruh olahan dari daun kelor.
– Poklak Ubi Sani, produk yang dihasilkan seluruh olahan dari Ubi.
– Poklak Piladang dengan nama produk DAPIL CAFÉ, produk yang dihasilkan seluruh olahan dari Daun Piladang.
– Poklak Maju Bersama, produk yang dihasilkan tepung sala dan berbagai jenis sala.
– Poklak Matahari, produk yang dihasilkan seluruh olahan dari daun Kangkung.
– Poklak Langkok-Langkok dengan nama produk JEMPOLAN PEL, produk yang dihasilkan adalah seluruh olahan Pisang.

Seluruh kelompok pelaku usaha UP2K PKK di Kabupaten Padang Pariaman, saat ini sedang menggeliat semua. Hal ini berkat motivasi dan binaan dari Ibu Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Yaitu Ny. Yusrita Suhatri Bur dan seluruh Pengurus PKK Kabupaten Padang Pariaman. Khususnya Tim Pokja II, diantaranya Ny. Nora Armeyn Rangkuti, Ny. El Abdes Marsyam, Ny. Rusniwita Maizar, Ny. Ergis Taslim Leter, Ny. Yusneli Roza Suhatman, Ibu Vivi Marlina dan Ibu Yus Ruski.

Diketahui, bahwa kelompok UP2K PKK Nagari Pauh Kambar sudah memiliki koperasi. Dimana saat ini, masih dalam proses pengurusan berbadan hukum.

Dalam kesempatan lain, Ketua TP. PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada kelompok pelaksana UP2K. Dengan semangat kebersamaan dan bertujuan untuk mengerakkan ekonomi di Nagari, telah menghasilkan inovasi ini.

Ketua TP. PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur mengharapkan inovasi terus dijalankan, sehingga bermanfaat bagi semua Kelompok UP2K di Kabupaten Padang Pariaman.

“Dengan lahirnya inovasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok pelaksana UP2K PKK. Kegiatan ini juga dapat memberikan motivasi bagi anggota kelompok UP2K, untuk lebih kretif menghasilkan jenis jenis produk yang lain dan berkualitas” jelas Yusrita.

Disela-sela kegiatan itu, lapak UP2K juga mendapat kunjungan dari Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Padang Pariaman. Yang diwakili Kabid Perdagangan Bapak El Abdes Marsyam, ST.MM dan Wali Nagari Pauh Kambar M. Nur, S.Pd, beserta perangkat. Pada kunjungan itu, El Abdes Marsyam berkesempatan memberikan masukan-masukan untuk kemajuan UP2K PKK Nagari Pauh Kambar.

(Rellease)

copyright@sumbartoday.online

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 22.124 Kali
Profil Desa
07 November 2014 | 21.964 Kali
Pemerintahan Nagari
25 April 2019 | 21.932 Kali
Pemerintah Nagari Pauh Kambar
24 Agustus 2016 | 21.849 Kali
Data Desa
29 Juli 2013 | 21.831 Kali
Lembaga Kemasyarakatan Nagari
29 Juli 2013 | 21.823 Kali
Kontak Kami
20 April 2014 | 21.722 Kali
Peraturan Desa

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Lintas Lubuk Alung - Pariaman Km. 10 Padang Pariaman
Nagari : Pauah Kamba
Kecamatan : Nan Sabaris
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25571
Telepon : 087751800630
Email : nagaripauhkambar01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:445
    Kemarin:764
    Total Pengunjung:224.768
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan