Mewujudkan Masyarakat Nagari Pauah Kamba Yang Religius dan Smart Terkait informasi seputar Nagari Pauah Kamba di wa 087793401450 Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari puskesmas pauah kamba dikantor nagari setiap hari sampai akhir bulan september 2023 Wirid bulanan hari ini di Masjid Jihad kabun Pauah Kamba pukul 08:00 wib

Artikel

Pemnag Pauh Kambar beserta Rombongan Lakukan Kunjungan Kerja Studi Komparatif Ke Nagari Taram

06 Desember 2019 15:34:12  Nagari Pauh Kambar  323 Kali Dibaca  Berita Desa

Wali nagari Taram, Defrianto Ifkar, menyambut kehadiran Wali nagari Pauh Kambar beserta rombongan di Taram Kab. 50 Kota. Rombongan studi banding ini terdiri dari unsur aparat nagari pauh kambar, unsur bamus, unsur wali korong, unsur PKK Nagari, unsur Kader Posyandu yang seluruhnya berjumlah 60 orang. Tujuan studi banding ini seperti disampaikan oleh wali nagari pauh kambar adalah dalam rangka bersilaturahmi sekaligus ingin mendapatkan tambahan ilmu serta pengalaman dari nagari taram karena dianggap salah satu nagari terbaik di sumatera barat, Rabu (4/012/19).

Tiba di Nagari Taram sekira pukul 10.30 WIB, M. Nur, menjelaskan tujuan dari kedatangannya beserta rombongan dalam rangka studi komparatif Nagari terbaik ditaram serta menggali ilmu untuk bisa bisa diterapkan di nagari pauh kambar, pungkasnya.

Defrianto Ifkar dalam pengantar penerimaannya menyampaikan terima kasih yang setingginya kepada pemerintah nagari pauh kambar karena telah sudi berkunjung dan bersilaturahmi ke nagari taram. Beliau sangat berharap agar apa yang menjadi niatan dalam kegiatan studi banding ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama perangkat nagari dan tercatat sebagai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. Beliau kemudian melanjutkan dengan memaparkan tentang sejarah dan profil nagari taram secara singkat.

Selanjutnya penyampaian pengantar disampaikan oleh ketua rombongan studi banding dari Nagari Pauh Kambar, M. Nur. “Kami sangat bangga karena sudah diterima dengan baik oleh Pemerintah Nagari Taram dalam rangka berbagi ilmu dan pengalaman. Dan tujuan kedatangan kami ke Nagari Taram ini adalah bersilaturahmi dan agar mendapatkan ilmu dalam hal pengelolaan pemerintahan nagari dengan inovasi terbaru.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab/diskusi yang dipandu langsung oleh Sekretaris Nagari Taram. Sebagian besar para peserta studi banding ini ingin mengetahui bagaimana pengelolaan Dana Desa yang telah dilaksanakan di Nagari Taram serta bagaimana hubungan pemerintah nagari dengan pemerintah Kecamatan dan niniak mamak terkait lainnya dalam hal perencanaan, pengelolaan, pelaksanaan, pengawasan, sampai pada penyusunan laporan pertanggungjawaban. Wali Nagari Taram secara gamblang dan jelas membagikan pengalamannya dalam melaksanakan semua kegiatan tersebut di Nagari Taram sehingga para peserta merasa sangat puas dengan hasil diskusi ini dan mereka berharap agar dapat menerapkan apa yang didapat di nagari taram ini untuk diterapkan di Nagari pauh kambar

Selanjutnya para peserta kunjungan dipersilahkan untuk melihat-lihat keadaan dan kondisi kantor Nagari Taram. Mereka dipandu oleh Seknag, Gusnedi tentang cara tata kelola pemerintahan yang baik dan bisa menjadi juara tingakat nasional, dan tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan bertanya langsung bila dirasa belum jelas.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jl. Lintas Lubuk Alung - Pariaman Km. 10 Padang Pariaman
Nagari : Pauah Kamba
Kecamatan : Nan Sabaris
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25571
Telepon : 087794301450
Email : nagaripauhkambar01@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:74
    Kemarin:371
    Total Pengunjung:203.639
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0